Heboh Larangan Foto Dan Video Di Dalam Kabin Garuda Indonesia

0
304

Baru baru ini beredar foto surat resmi yang berisi edaran tentang larangan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

Isi dari surat tersebut mengimbau kepada penumpang dari garuda indonesia agar tidak mengambil foto dan video selama di dalam kabin pesawat nya.

Inti dari surat yang terlihat adalah tidak memperbolehkan mendokumentasikan apapun di dalam kabin pesawat, bisa di lihat dari gambar di bawah ini.

Surat edaran maskapai garuda indonesia
Surat edaran maskapai garuda indonesia

Seperti yang bisa anda baca bahwa Garuda mengimbau penumpang agar tidak mengambil foto atau merekam video di dalam pesawat.

Hal ini bertujuan menjaga ketertiban dalam kabin, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan, dan menghormati hak yang dimiliki sesama penumpang.

Baca : Hal yang harus kamu lakukan saat Gempa

Garuda pun menjelaskan bahwa alasan nya adalah bertujuan untuk menghindarkan complain dari penumpang lain atas kegiatan pengambilan gambar oleh salah satu oknum penumpang tanpa izin.

“Himbauan ini dimaksudkan agar seluruh operasi penerbangan garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundang-undangan yang sudah berlaku termasuk UU penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya,” katanya.

Namun tak lama, Garuda dalam keterangan terbarunya menyebut edaran tersebut sifatnya belum final dan bukan untuk di konsumsi publik.

Baca : Fakta Rahasia Lionel Messi

“Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi imbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas,” tutur VP Corporate Communications Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dalam keterangannya.

Meski begitu, Ikhsan menegaskan penumpang masih boleh mengambil foto dan video untuk kepentingan pribadi seperti swafoto, asalkan tidak mengganggu penumpang lainya.

Demikian terlihat perbedaan antara surat yang belum final dan telah final untuk di publikasikan ya.

Sempat berkembang gosip yang tidak benar di masyarakat, untung saja garuda indonesia cepat merespon tangapan.

Dengan adanya surat final maka jelas peraturan yang di berlakukan oleh garuda indonesia adalah hal yang benar untuk menjaga privasi penumpang nya dan sudah sesuai undang undang yang berlaku.

Share agar tidak ada hoax di antara kita :*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here